Sunday , 23 November 2014
Breaking News
You are here: Home » Hukrim » Kejari Tindaklanjuti Penyelidikan Kasus Asuransi Bumi Asih Jaya

Kejari Tindaklanjuti Penyelidikan Kasus Asuransi Bumi Asih Jaya

Batam, batamtalknews.com- Kejaksaan Negeri Batam akan melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyelewengan dana asuransi PNS Pemko Batam yang bekerjasama dengan Bumi Asih Jaya. Penyelidikan tersebut dilakukan setelah berlarut-larutnya proses pencairan dana yang jumlahnya mencapai miliaran itu. Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Batam, Nuni Tryana mengatakan, pihaknya memiliki wewenang untuk penyelidikan kasus tersebut. ” Kita bisa lakukan …

Review Overview

0

Batam, batamtalknews.com- Kejaksaan Negeri Batam akan melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyelewengan dana asuransi PNS Pemko Batam yang bekerjasama dengan Bumi Asih Jaya. Penyelidikan tersebut dilakukan setelah berlarut-larutnya proses pencairan dana yang jumlahnya mencapai miliaran itu.
Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Batam, Nuni Tryana mengatakan, pihaknya memiliki wewenang untuk penyelidikan kasus tersebut. ” Kita bisa lakukan penyelidikan karena Kejaksaan bisa jemput bola untuk menyelidiki,” ujar Nuni,
Senin (10/6).
Ia mengatakan, apabila ada masyarakat yang memiliki bukti adanya dugaan penyelewengan dana tersebut, maka pihaknya akan menunggu lapora itu. Karena, berdasarkan Peraturan dan UU RI tindak pidana korupsi dan suap No 31 tahun 1999 mengatur masyarakat bisa turut berperan serta pasal 41 dimana masyarakat dapat berpera serta membantu upaya pencegahan dan pemberantasan Tipikor.
”Berharap masyarakat buat laporan ke kita dan kita siap menerima laporan apapun,” ujarnya. Namun demikian, lanjut Nuni, pemberitaan di media cetak dan juga laporan dari masyarakat bisa menjadi bukti awal untuk menelusuri ada tidaknya tindak koruptif dari oknum Pemko Batam yang punya kewenangan atas kasus itu.
Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Agussahiman mengatakan Tim Pemko Batam bersama Tim PT Bumi Asih Jaya (BAJ) akan melakukan pertemuan pada Rabu (12/6). Pertemuan tersebut akan membahas masalah asuransi 6.000 PNS Batam yang belum cair hingga saat ini.
“Rabu ini akan ada pertemuan antara Tim Pemko dan PT BAJ, supaya kedua belah pihak tidak tersangkut hukum,” ujar Agussahiman.
Pembahasan masalah asuransi tersebut, kata Agussahiman, seharusnya dilakukan minggu lalu. Namun, pihak PT BAJ belum bisa hadir sehingga dijadwal ulang pada Rabu pekan ini.
Pernyataan Agussahiman tersebut merupakan reaksi dari sorotan publik mengenai karut marutnya persoalan asuransi bagi PNS ini. (hk/btn)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top